Saran dan Pengaduan TVRI

TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik mempunyai kewajiban mematuhi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, dimana Instansi/Lembaga yang melaksanakan fungsi pelayanan publik wajib menyiapkan sarana untuk menyampaikan saran dan pengaduan bagi masyarakat.

Kirim saran/pengaduan

Saran dan Pengaduan TVRI



Tindak Lanjut

Jawaban atas Saran/Pengaduan


Waalaikumsalam Selamat siang Bapak Suyatno Terkait dengan kendala yang bapak hadapi, kami sarankan untuk setting ulang channel pada pesawat televisinya, semoga dapat segera menyaksikan TVRI tanpa gangguan hilang suara.. Apabila masih terkendala, silahkankan hubungi kami kembali. Terima kasih

Selamat pagi Bapak Hariyono Mohon maaf atas kendala yang terjadi, saat ini kami sedang melakukan maintenance pada pemancar kami, untuk persiapan migrasi ke siaran digital sehingga mengganggu penerimaan signal. Semoga siaran TVRI segera dapat bapak saksikan kembali. Selanjutnya silahkan scan ulang channel pesawat televisi nya. Terima kasih.

Selamat pagi Bapak Didi Jika menggunakan layanan tv digital berbayar tentu beresiko untuk diacak, tergantung dengan kebijakan penyedia layanan tv berbayar yang bapak gunakan. Hak siar Olimpiade Tokyo 2020 di TVRI adalah Free to Air artinya dapat disaksikan gratis melalui siaran analog ataupun siaran digital menggunakan pesawat TV support DVB-T2 atau pesawat TV biasa dengan bantuan alat berupa Set Top Box DVB-T2, juga dibantu dengan menggunakan antena UHF biasa. Siaran Olimpiade Tokyo 2020 juga tidak bisa disaksikan melalui streaming dan aplikasi TVRI Klik. Tetap saksikan TVRI Media Pemersatu Bangsa :) Terima kasih.

Selamat siang bapak Haikal LPP TVRI membantah pemberitaan di media sosial terkait tayangan video dua anak berbusana muslim yang disebut disiarkan dalam program mimbar agama Katolik di TVRI. Tim Pemeriksa TVRI sudah melakukan pengecekan ulang dan tidak menemukan video dimaksud dalam tayangan mimbar agama Katolik di TVRI tanggal 13 April 2020. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), menurut laporan tim pemantau KPI, tegas dinyatakan bahwa video tersebut tidak tayang di TVRI, sehingga dipastikan hoaks. Demikian konfirmasi dari kami, terima kasih atas segala perhatiannya.

Kontak Kami

Jl.Gerbang Pemuda,Senayan, Jakarta Indonesia 10270 Telp : +62 (021) 570 4720, Fax +62 (021) 573 3122