Saran dan Pengaduan TVRI

TVRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik mempunyai kewajiban mematuhi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik, dimana Instansi/Lembaga yang melaksanakan fungsi pelayanan publik wajib menyiapkan sarana untuk menyampaikan saran dan pengaduan bagi masyarakat.

Kirim saran/pengaduan

Saran dan Pengaduan TVRI



Tindak Lanjut

Jawaban atas Saran/Pengaduan


Selamat siang bapak Haikal LPP TVRI membantah pemberitaan di media sosial terkait tayangan video dua anak berbusana muslim yang disebut disiarkan dalam program mimbar agama Katolik di TVRI. Tim Pemeriksa TVRI sudah melakukan pengecekan ulang dan tidak menemukan video dimaksud dalam tayangan mimbar agama Katolik di TVRI tanggal 13 April 2020. Hal ini juga sudah dikonfirmasi oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), menurut laporan tim pemantau KPI, tegas dinyatakan bahwa video tersebut tidak tayang di TVRI, sehingga dipastikan hoaks. Demikian konfirmasi dari kami, terima kasih atas segala perhatiannya.

Selamat siang Bapak Sufyan TVRI Jawa Tengah perlahan tapi pasti sudah bertransformasi dari televisi analog ke digital, sehingga tampilan program acara yang disajikan memiliki kualitas gambar yang lebih tajam dan suara lebih jernih. Adapun satuan pemancar TVRI Jawa Tengah yang sudah bersiaran digital yaitu: 1. Gombel Semarang, Digital HD kanal 28. Jangkauan wilayah: Kota Semarang, Kab. Semarang, Kendal, Batang, Salatiga, Demak, Grobogan, Kudus, Jepara, Pati, Blora Bagian Selatan. 2. Gunung Garung (Wonosobo) kanal 48 Digital. Wilayah jangakuan: Wonosobo ( Kec. Kertek, Kalikajar ) dan sebagian Kab. Temanggung. 3. Gunung Depok (Kab Banyumas) Digital kanal 30, Wilayah jangakauan: Banyumas, Kebumen, Purworejo, Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara. 4. Pemancar Gunung Tugel, kanal 28 Digital, yang meliputi wilayah siaran Kabupaten Purworejo dan Kebumen bagian timur. 5. Pemancar Gunung Gantungan kanal 28 Digital. Wilayah jangkauan: Kabupaten Tegal, Pekalongan, Pemalang, dan Brebes bagian utara dan Batang 6. Pemancar Gunung Baribis Chanal 28 Digital. Wilayah jangkauan: Brebes ( Kec. Tonjong, Sirampuk, Bumiayu, Paguyangan, Bantar Kawung, Salem, Sidareja, dan Kab. Cilacap Barat ( Kec. Dayeluhur, Cimangu, Cipari ) Wilayah jangkauan tersebut diatas dapat ditangkap siarannya dengan menggunakan SET TOP BOX DVB-T2 atau dengan Pesawat Televisi Digital terbaru. Terima kasih.

Selamat pagi Bapak Nur Kholik Terima kasih atas sarannya :) Mengenai tayangan Liga Inggris, silahkan simak klarifikasi Direktur Utama kami, Helmy Yahya di channel Youtube @TVRI Nasional https://www.youtube.com/watch?v=su3lDBlDFOU Terima kasih :) Tetap saksikan TVRI Media Pemersatu Bangsa!

Selamat Pagi Bapak Mahmud Silahkan hubungi TVRI Stasiun Jawa Tengah di 024-6723059 Terima kasih :)

Kontak Kami

Jl.Gerbang Pemuda,Senayan, Jakarta Indonesia 10270 Telp : +62 (021) 570 4720, Fax +62 (021) 573 3122